Tingkatkan Kemampuan Dosen UIN Banten, LP2M Inisiasi Workshop Peningkatan Jurnal Internasional

-

HumasUIN – UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) menginisiasi Workshop Pendampingan Peningkatan Artikel Jurnal guna meningkatkan kemampuan para dosen UIN Banten menulis artikel di jurnal internasional bereputasi, yang digelar di Aula Rektorat lt.3 pada Kamis, (21/10).

Dalam acara tersebut, LP2M menghadirkan Asep Erlan Maulana dari Relawan Jurnal Indonesia (RJI) Jakarta untuk membagikan pengalamannya dalam menulis artikel jurnal internasional yang baik sekaligus berbagi tips dan trik.

Rektor UIN Banten Prof. Wawan Wahyuddin menyampaikan dalam sambutannya, dia ingin jumlah publikasi penelitian internasional semakin meningkat.

“Kita tingkatkan jurnal internasional, kita dorong para dosen dan peniliti membuat jurnal dengan menggunakan berbagai bahasa asing, kita kembang penelitian kita agar upaya akreditasi kampus menjadi mengglobal,” sambutnya.

Selain itu, dirinya juga berharap kepada seluruh peneliti dan pengabdi UIN Banten untuk terus menghasilkan tulisan yang berkualitas dan mampu memublikasikan dalam jurnal internasional.

“Dalam melakukan penelitian harus mempertimbangkan kemanfaatannya bagi masyarakat, karena hasilnya harus memiliki kemanfaatan,” harapnya.

Sementara itu, Ketua LP2M UIN Banten Dr. Hunainah menuturkan, publikasi artikel jurnal internasional merupakan hal yang penting terutama ketika masuk sebagai akademisi. Menurut dia, publikasi artikel pada level internasional menunjukkan bahwa riset kita diterima oleh dunia internasional.

“Itu level minimal yang kami minta dari para akademisi di Groningen. Dengan kontribusi yang orisinal, cukup banyak, dan dapat dilihat juga dari kualitas jurnal yang di-submit,” ujarnya.

Lebih lanjut, peserta workshop pun akan diberikan tips dan trik dalam menulis artikel jurnal internasional yang baik.

“Semoga pada kegiatan kita ini bisa menambah wawasan dalam penelitian dan juga penulisan jurnal sehingga menghasilkan banyak jurnal internasional,” harapnya.

Sumber: uinbanten.ac.id

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita terbaru

Pengumuman Lomba Artikel Jurnal Alqalam, Kawalu, Studi Gender dan Anak UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten

Pemenang Lomba Artikel Jurnal Studi Gender dan Anak Deni Iriyadi, Statistical Anxiety from Gender Perspective of State Islamic Religious...

Gerakan Dakwah Hijrah dan Pergeseran Otoritas Keagamaan di Komunitas Hijrah di Banten

Peneliti: Dr. Umdatul Hasanah, M.Ag. & Fahma Islami, M.Si. Gerakan Dakwah Hijrah Di Banten Gerakan dakwah hijrah berkembang di wilayah Provinsi...

Legal Protection of Crypto Asset Customers in Commodity Futures Trading Transactions in Indonesia

Reseacher: Ika Atikah, M.H. Crypto asset trading in Indonesia has become one of the assets of choice for customers and...

Penelitian Biologi dan Fisika Untuk Sertifikat Hak Paten

Tahun 2022 LP2M menganggarkan dua penelitian afirmatif untuk hak paten. Penelitian ini diberikan kepada Jurusan Biologi dan Fisika. Penelitian...

Dr. Iffan Ahmad Gufron, S.Fil.I., M.Phil.

Nama Dr. Iffan Ahmad Gufron, S.Fil.I., M.Phil. Tempat, Tanggal Lahir Kuningan, 12 Agustus 1980 Alamat rumah Komplek Grand Serang Asri Residence Blok L4, No....

Islamic Higher Education Financial Management

Islamic higher education responds to globalization in ASEAN (Choi, 2010). SIHE (the State Islamic University) definitely constructs more extended...

Wajib baca

Pengumuman Lomba Artikel Jurnal Alqalam, Kawalu, Studi Gender dan Anak UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten

Pemenang Lomba Artikel Jurnal Studi Gender dan Anak Deni...

Gerakan Dakwah Hijrah dan Pergeseran Otoritas Keagamaan di Komunitas Hijrah di Banten

Peneliti: Dr. Umdatul Hasanah, M.Ag. & Fahma Islami, M.Si. Gerakan...